 |
Add caption |
Artikel ini diringkas berdasarkan
buku Principles of Marketing karya Philip Kotler dan Gary Armstrong
dengan beberapa editorial comment.
Di dalam menjalankan bisnis, setidaknya ada 3 fungsi utama yang harus
ada di dalam sebuah bisnis, supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar.
Pertama yaitu fungsi produksi dan
operasi (penyediaan barang/jasa dan segala infrastrukturnya). Kedua
fungsi financial dan accounting (pengaturan – pencatatan cashflow), dan
Ketiga adalah fungsi marketing (fungsi pemasaran)
Untuk memastikan ketiga fungsi itu
berjalan dengan baik dan sesuai rencana/sistem yang telah dibuat, sebuah
bisnis harus memiliki team yang solid, di sini peran fungsi hrm (human
resource management) menjadi sangat penting.
Kali ini, MedsaInteractive membuat sebuah ringkasan besar, mengenai
konsep dasar ilmu marketing yang ditulis secara ringkas dan mudah di
mengerti.
Materi yang diambil dari buku Principles of Marketing yang ditulis oleh
bapak marketing dunia (Philip Kotler bersama dengan G. Armstrong) ini
ditambahkan juga dengan editorial’s voice, supaya materinya bisa lebih
terintegrasi, dapat dimengerti dengan mudah dan juga dapat diaplikasikan
dalam bisnis sehari-hari.
Di bawah ini, adalah konsep paling dasar dalam ilmu marketing. Ketahui
garis besarnya, buka setiap linknya, baca dan pahami secara seksama.
- See more at: http://medsainteractive.com/blog/konsep-dasar-
No comments:
Post a Comment