Wednesday, January 21, 2015

Konsep Dasar Ilmu Marketing

Add caption
Artikel ini diringkas berdasarkan buku Principles of Marketing karya Philip Kotler dan Gary Armstrong dengan beberapa editorial comment. Di dalam menjalankan bisnis, setidaknya ada 3 fungsi utama yang harus ada di dalam sebuah bisnis, supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar. 
Pertama yaitu fungsi produksi dan operasi (penyediaan barang/jasa dan segala infrastrukturnya). Kedua fungsi financial dan accounting (pengaturan – pencatatan cashflow), dan 
Ketiga adalah fungsi marketing (fungsi pemasaran)

 Untuk memastikan ketiga fungsi itu berjalan dengan baik dan sesuai rencana/sistem yang telah dibuat, sebuah bisnis harus memiliki team yang solid, di sini peran fungsi hrm (human resource management) menjadi sangat penting. Kali ini, MedsaInteractive membuat sebuah ringkasan besar, mengenai konsep dasar ilmu marketing yang ditulis secara ringkas dan mudah di mengerti. Materi yang diambil dari buku Principles of Marketing yang ditulis oleh bapak marketing dunia (Philip Kotler bersama dengan G. Armstrong) ini ditambahkan juga dengan editorial’s voice, supaya materinya bisa lebih terintegrasi, dapat dimengerti dengan mudah dan juga dapat diaplikasikan dalam bisnis sehari-hari. Di bawah ini, adalah konsep paling dasar dalam ilmu marketing. Ketahui garis besarnya, buka setiap linknya, baca dan pahami secara seksama. - See more at: http://medsainteractive.com/blog/konsep-dasar-

No comments:

Post a Comment